Selasa, 13 November 2018

Kakek 92 Tahun Sedekah 150 Nasi Bungkus Tiap Jumat, Inilah Keajaiban yang Dialaminya



BANGKAPOS.COM--Mbah Asrori (92) melakukan hal luar biasa. Ia selalu membagikan 150 nasi bungkus setiap Hari Jumat lengkap dengan lauk pauknya.

Mbah Asrori mengendarai sepeda onthel tua dan menggantungkan plastik berisi nasi bungkus di sisi kanan dan kiri stang sepedanya.

Sehari-hari kesibukan Mbah Asrori adalah mengajar mengaji kepada anak-anak di sekitar rumahnya. Mbah Asrori berasal dari Semarang.

Ia membagikan nasi bungkus kepada siapa saja yang membutuhkan makanan, seperti pemulung, tukang becak, dll.

Mbah Asrori berpenghasilan Rp 800 ribu dari kerja mengajar membaca Al Qur'an. Setengah dari gajinya ia dedikasikan untuk bersedekah.

Disamping niat sedekah, Mbah Asrori juga ingin menolong ekonomi seorang janda di kampungnya dengan membeli dagangan nasi bungkus janda tersebut untuk dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan makanan.

Dahsyatnya, sekitar lima tahu lalu, Mbah Asrori dapat berkesempatan menunaikan ibadah haji dari hasil tabungannya sendiri.

Dikutip dari akun Instagram @kisahsemangat, rasanya begitu mustahil saat seseorang dengan penghasilan kurang dari Rp 1 juta per bulan dapat berangkat ke Mekkah.

Belum lagi, Mbah Asrori menggunakan 50 persen gajinya untuk sedekah. Begitu juga bagaimana dengan biaya keperluannya sehari-hari.

"Jika ditarik dari logika sehat, hampir mustahil beliau bisa berangkat haji dengan penghasilannya yang kurang dari satu juta tiap bulan. Namun disitulah kekuasaan Allah dan hebatnya kekuatan sedekah. Mereka yang ikhlas bersedekah akan Allah ganti rezekinya di dunia dan juga di akhirat," terang akun @kisahsemangat.

Melihat postingan tersebut, netizen pun menyambut positif dengan berbagai doa untuk Mbah Asrori.

"Sungguh mulia..smga sehat dan panjang umur kakek Asrori," tulis akun @naimsiti5.

"Semoga Allah membangunkan rumah indah di syurga untukmu... Aamiin," timpal akun @adryanichan.

Seorang netizen juga berharap apa yang dilakukan oleh kakek tersebut dapat menular ke generasi muda.

"Subhanallah, kakek ini mempuyai hati yang sangat mulia, mudah2n kita generasi muda bisa terinspirasi untuk saling berbagi rezeki, krn berapapun penghasilan kita tidak membatasi amal ibadah kita," tulis @rais_pradipta.(*)

Sumber: http://bangka.tribunnews.com/2016/09/11/kakek-92-tahun-sedekah-150-nasi-bungkus-tiap-jumat-inilah-keajaiban-yang-dialaminya

Kampoengrasa siap terima pesanan nasi bungkus bergizi untuk Sedekah Jum'at. Harga mulai Rp 10.000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar