Sabtu, 15 Desember 2018

Etalase Nasi Gratis di Surabaya



Tren berbagi untuk warga Surabaya semakin meluas. Bahkan saat ini, sedikitnya ada 4 masjid di kota ini yang sudah menyediakan etalase nasi gratis.

Etalase mini yang disediakan di serambi masjid itu isinya beragam. Mulai dari nasi bungkus, nasi kotak berikut air mineral. Semuanya disediakan gratis, meski jadwal buka etelase ini beragam.

Salah seorang donatur mengaku banyak diuntungkan oleh ketersediaan etalase sedekah ini. "Kami puas, bisa berbagi makanan untuk jamaah masjid yang membutuhkan," ujar Syahroni (45), salah satu donatur nasi bungkus.

Masjid Al Qithaar di Jalan Tapak Siring, Tambaksari, Surabaya misalnya. Etalase gratis sumbangan pasangan suami istri yang tak mau disebut namanya itu, selalu terisi nasi bungkus.

Etalase mini ini kadang berisi puluhan dan bahkan hingga ratusan nasi bungkus sumbangan donatur tak dikenal. Bahkan usai Shalat Jum'at, pihak takmir harus turun tangan membantu suplai nasi bungkus untuk jamaah yang lumayan banyak.

       


Seorang tukang becak, Sutimin, mengaku diuntungkan nasi bungkus ini. Makanan gratis itu membantunya untuk menekan biaya hidup. "Rasanya enak, menunya ganti-ganti tapi selalu komplit," ujarnya.

Selain masjid Al Qithaar, etalase nasi gratis itu juga tersedia di Masjid Baitul Fattah, Jalan Raya Manukan Tama Surabaya. Masjid tertua di Surabaya, Masjid Rahmat di Jalan Kembang Kuning Surabaya juga sudah ada etalase nasi gratis. Termasuk Masjid Nurul Hidayah di Jalan Tanah Merah Indah, Surabaya.

Sebagian masjid juga sudah mulai sering menyediakan nasi bungkus gratsi mesji tanpa etalase. Diantaranya masjid di depan kantor DPC Hanura Surabaya dan masjid di Jalan Raya Mastrip Surabaya.

               

Kampoengrasa siap membantu penyediaan nasi kotak/foam/nasi bungkus, harga mulai Rp10 ribu.

                                   
Sumber: https://kumparan.com/@kumparannews/etalase-nasi-gratis-di-surabaya-dari-hamba-allah-1543486644975312493


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menu KampoengRasa Yang Paling Banyak Dipesan Sepanjang 2023

Kiri ke kanan : Tampilan Menu Ayam Bakar Madu, dan Menu Nasi Campur + Ayam Bakar Madu Ayam Bakar Madu : Nasi Putih, Paha Ayam Bakar Madu...