Selasa, 20 Agustus 2019

Sirloin, Bagian Daging Yang Empuk Lezat


Pedagang daging sapi (istimewa)
Tulisan ini dibuat sebagai jawaban, atas banyaknya pelanggan kampoengrasa, yang penasaran dengan menu nasi kotak sosis daging. Kami memang pilih hanya menggunakan daging sapi sirloin, yang rasa dan keempukkannya kerap membuat orang ketagihan.

Ada dua jenis daging sapi yang menggugah selera. Informasi dari berbagai sumber, tenderloin (disebut juga fillet atau fillet mignon, red.) adalah daging has dalam, sedangkan sirloin adalah daging has luar. Tenderloin terletak pada bagian tengah sapi, sementara sirloin terletak di bawah iga sapi dan bagian luar tenderloin.

Tampilan Daging Sirloin (kampoengrasa)

 Tenderloin adalah bagian daging yang paling mahal dibandingkan dengan daging lainnya. Tenderloin disajikan dengan ukuran daging yang lebih kecil daripada daging jenis lainnya, misalnya sirloin.

Sedangkan Sirloin adalah bagian otot yang cukup sering digunakan sapi untuk bergerak. Sirloin biasa disebut daging sapi has luar atau bagian punggung luar dekat paha belakang.

Daging sirloin terasa lebih keras dibandingkan tenderloin. Meski sama-sama masuk jenis daging mahal, bagian sirloin ini harganya masih lebih murah dibanding tenderloin.

 Kami sengaja pilih sirloin, karena memiliki lemak yang menempel di salah satu sisi atau sekeliling daging yang membuat rasanya lebih gurih. Meski demikian, kami tetap berusaha mengurangi lapisan lemak yang menyelimuti daging. Sirloin memang diselimuti lemak, yang dengan pemasakan yang tepat, akan menghasilkan daging yang gurih, dan empuk.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menu KampoengRasa Yang Paling Banyak Dipesan Sepanjang 2023

Kiri ke kanan : Tampilan Menu Ayam Bakar Madu, dan Menu Nasi Campur + Ayam Bakar Madu Ayam Bakar Madu : Nasi Putih, Paha Ayam Bakar Madu...